TangerangNews.com

Dikukuhkan, Arief Ingin Paskibraka Tangerang Bisa Pecahkan Masalah Kepemudaan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:18 | Dibaca : 844


Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Arief ingin Paskibraka yang dikukuhkan di Ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini bisa memecahkan masalah kepemudaan.

"Menjadi Paskibraka adalah modal dan mampu berperan memecahkan masalah pemuda," ujar Arief.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang.

Paskibraka tingkat Kota Tangerang berjumlah 50 orang. Mereka yang telah melewati seleksi dan mengikuti pelatihan ini merupakan siswa SMA se-Kota Tangerang.

Sesuai tugasnya, mereka akan mengibarkan bendera Indonesia saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74, 17 Agustus 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Selain mampu memecahkan masalah kepemudaan, kata Arief, para Paskibraka juga harus memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme.

Arief juga menyampaikan, Paskibraka harus mampu menyaring isu yang beredar dan mampu menangkal hoaks yang dapat merusak kehidupan berbangsa.

"Tentunya mereka bisa menjadi panutan dibanyaknya muda-mudi yang ke depan maju menjadi bagian dalam membangun Kota Tangerang," katanya.

Arief menambahkan, para Paskibraka juga harus cerdas sehingga tidak terpapar paham-paham radikalisme.

"Indonesia ini penganut Pancasila artinya segala hal bisa dimusyawarahkan. Mereka harus pahami nilai-nilai dasar agar Pancasila bisa menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.(RMI/HRU)