TangerangNews.com

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Tangerang: Jangan Mudah Puas

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 22:47 | Dibaca : 708


Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Kamis (15/8/2019).

Kepada petugas upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan Maulana Yudha Negara itu, Zaki berpesan jangan mudah puas terhadap pencapaiannya hingga saat ini.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, semua dalam kondisi yang sehat, tentu saja pesan saya untuk menjaga kesehatan,  istirahat yang cukup, karena tanggal 17 semuanya harus bisa dilaksanakan secara maksimal," ujar Zaki

Senada, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan,  anggota Paskibraka yang dikukuhkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

#GOOGLE_ADS#

"Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Tangerang yang telah mendapatkan kepercayaan, dan kehormatan untuk mengembankan tugas yang membanggakan ini, dan telah mengikuti seleksi dan persiapan dengan baik mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Surya dalam sambutannya saat pengukuhan itu.

Sementara Edi Hartano, Ketua Pelatih Paskibraka Kabupaten Tangerang mengatakan, ada beberapa anggota paskibra yang diseleksi dari berbagai macam sekolah.

"Di tingkat kabupaten ada 50 orang.  Tingkat provinsi (Banten) ada 9 orang dari Kabupaten Tangerang dari 34 sekolah. Polri jumlah 45 untuk pendamping  Paskibraka dan 3 orang Danki (komandan kompi)," ujarnya.

Edi melanjutkan, tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas mulia. Oleh karena itu, ia berharap seluruh anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera sebaik mungkin. 

"Harapannya mudah-mudahan penugasan tahun ini berjalan sukses dan lancar, sehat dan dapat bertugas sebaik mungkin," pungkasnya.(RMI/HRU)