TangerangNews.com

Jadi Inspektur Upacara, Menristekdikti Ingatkan Pentingnya SDM Unggul Bagi Indonesia

Rachman Deniansyah | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:01 | Dibaca : 290


Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Di hari Kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019), Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

Di depan ribuan peserta upacara yang terdiri dari para ilmuwan, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai daerah, Nasir menyampaikan makna tema yang diusung pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

Upacara hari Kemerdekaan ke-74 di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Tema pada Hari Kemerdekaan ini adalah 'Sumber Daya Unggul, Indonesia Maju'. Mengandung (makna( pembangunan indeks manusia yang unggul mendukung kemajuan Indonesia," kata Nasir usai pengibaran Sang Saka Merha Putih.

Dikatakannya, peningkatn kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat penting, karena menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan pembangunan bangsa Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, kata dia, SDM yang unggul juga dapat mendukung Indonesia untuk mampu bersaing di segala bidang, khususnya dalam persaingan global di era revolusi industri 4.0.

Upacara hari Kemerdekaan ke-74 di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Karena tak cukup dengan hanya pembangunan infrastruktur, dan kemajuan teknologi saja," imbuhnya.

Ia mengatakan, perguruan tinggi berperan penting dan menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Sebagai pencetak generasi yang unggul dan kompetitif," pungkasnya.(RMI/HRU)