TangerangNews.com

Bina Lingkungan, AP II Salurkan Berbagai Bantuan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:10 | Dibaca : 391


Program Bina Lingkungan Pengobatan Umum Gratis yang digelar PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Utama Cabang Soekarno-Hatta, di Fasum Lapangan Volly, Perumahan Bandara Mas, Selapajang, Kota Tangerang, Kamis (22/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Utama Cabang Soekarno-Hatta menyalurkan berbagai bantuan kepada warga Tangerang melalui program Bina Lingkungan.

Pada 2019, penyaluran program Bina Lingkungan yang bekerjasama dengan Dana Mustadafin ini puncaknya menyasar pada warga Kelurahan Selapajang Jaya dan Kelurahan Kedaung Wetan, Kota Tangerang.

Kegiatan puncak penyaluran bantuan ini berupa pengobatan umum gratis yang berlangsung di Fasum Lapangan Volly, Perumahan Bandara Mas, Selapajang, Kota Tangerang, Kamis (22/8/2019).

#GOOGLE_ADS#

BACA JUGA:

Manager Of Community Development PT Angkasa Pura II Kantor Utama Cabang Soekarno-Hatta Yudi Mangkualam mengatakan program Bina Lingkungan periode 2019 hampir tuntas disalurkan.

"Program Bina Lingkungan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga program ini terus berlanjut, karena BUMN untuk negeri," ujarnya.

Manager Dana Mustadafin Eko Nugroho menuturkan pengobatan umum gratis yang merupakan puncak penyaluran program Bina Lingkungan 2019 ini diberikan untuk 1.000 pasien asal Tangerang.

Kegiatannya terbagi dalam dua lokasi, yaitu di Selapajang pada hari ini dan di Desa Rawa Rengas pada 24 Agustus 2019.

"Kuota saat ini untuk 500 pasien dan 500 pasien lainnya akan digelar di Desa Rawa Rengas," katanya.

Sebelum menyelenggarakan pengobatan gratis, dalam program Bina Lingkungan ini telah disalurkan pula 400 kacamata baca di SMP 1 Teluknaga dan SMP 2 Kota Tangerang.

Kemudian, pembagian 120 alat dengar pun telah disalurkan kepada warga di 12 wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

"Nah, pengobatan gratis ini sebagai puncak dari rangkaian program Bina Lingkungan yang sebelumnya sudah dilakukan," jelasnya.

Eko menambahkan, program corporate sosial responsibilities ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Tangerang.

Ia berharap kerjasama Dana Mustadafin dengan Angkasa Pura II dalam program Bina Lingkungan terus terjalin demi semangat berbagi.

"Kami hargai betul bentuk kerjasama ini karena semangat saling berbagi, semangat saling memberikan harapan, saling menumbuhkan sikap yang harmonis. Itu lah semangat kami yang akhirnya bersemangat bekerjasama dengan Angkasa Pura II," pungkasnya.(RAZ/RGI)