TangerangNews.com

Masuk Parlemen, Eks Ketua KNPI Ini Perjuangkan Pemuda yang Nganggur & Candu Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 2 September 2019 | 20:15 | Dibaca : 1103


Eks Ketua KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa jabatan 2019-2024. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com—Eks Ketua KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam masuk parlemen. Ia telah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9/2019).

Selain mengemban tanggung jawab memperjuangkan segala aspirasi masyarakat, Rusdi mengaku memiliki beban moril untuk memperjuangkan kepentingan pemuda di Kota Tangerang.

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, akan memperjuangkan persoalan yang saat ini mendera para pemuda yaitu soal pengangguran dan kecanduan narkoba.

Rusdi menyebut, angka pengangguran di Kota Tangerang yang didominasi pemuda cukup tinggi. Sehingga, perlu ada terobosan untuk menuntaskan persoalan ini. 

BACA JUGA:

Menurut dia, terobosannya adalah mendorong pemuda untuk berminat dan menekuni dunia wirausaha, sehingga dapat membuka lowongan kerja sendiri.

"Lowongan kerja setiap tahun selalu selisih antara pencari kerja dengan ketersediaan lowongannya. Mau tidak mau kita sama-sama ada terobosan baru untuk pemuda khususnya dalam ranah kewirausahaan," ujarnya kepada TangerangNews.

Rusdi mengungkapkan, Kota Tangerang memiliki banyak potensi yang dapat meningkatkan kreativitas para pemuda.

#GOOGLE_ADS#

"Perlu menstimulasi pemuda untuk bisa memunculkan karya dan kreativitasnya sehingga punya nilai produktif dalam konteks bisnis dan mudah-mudahan itu bisa terwujud," katanya.

Rusdi juga menambahkan, saat ini ia tengah memikirkan ide-ide cemerlang yang akan diperjuangkannya melalui legislasi demi memutus rantai peredaran narkoba di kalangan pemuda.

"Hal lain di pemuda banyak persoalan yaitu narkoba yang masih cukup tinggi. Ke depan ini jadi pekerja rumah saya," pungkasnya.(MRI/RGI)