TangerangNews.com

Lilin Sambar Motor Hanguskan Kontrakan di Karawaci, 1 Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 7 September 2019 | 16:13 | Dibaca : 3381


Polisi memberikan garis Police Line di tempat kejadian kebakaran di Jalan Ranca Dulang RT 2/1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa kebakaran akibat api dari lilin menyambar sepeda motor terjadi di Jalan Ranca Dulang RT 2/1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Satu orang dikabarkan tewas.

Kebakaran terjadi pukul 03.30 WIB, Sabtu (7/9/2019). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah unit kontrakan dan rumah tinggal hangus dilahap di jago merah.

Polisi memberikan garis Police Line di tempat kejadian kebakaran di Jalan Ranca Dulang RT 2/1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Peristiwa berawal saat Supriatna, 23, yang memiliki penyakit keterbelakangan mental bermain api dari lilin di ruang tamu rumah milik Sadeli.

Api lilin tersebut kemudian menyambar ke sepeda motor yang ada di ruangan tersebut. Lalu, api dengan cepat membesar dan menjalar hingga melahap 4 unit kontrakan dan 1 unit rumah.

Menurut Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, peristiwa kebakaran tersebut merenggut korban jiwa. Korban meninggal adalah Supriatna akibat mengalami luka bakar.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

"Atas nama Supriatna meninggal karena yang bersangkutan sudah ke luar rumah tetapi masuk lagi ke dalam rumah yang kondisinya masih terbakar," ujarnya.

Menurut Ade, korban meninggal sudah dibawa menggunakan mobil ambulans PMI ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Polisi memberikan garis Police Line di tempat kejadian kebakaran di Jalan Ranca Dulang RT 2/1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Jenazah korban sudah dibawa," tutur Ade.

Kebakaran tersebut telah ditangani petugas dari BPBD Kota Tangerang. Kobaran api pun berhasil dipadamkan oleh petugas.

Selain merenggut korban jiwa, kebakaran juga mengakibatkan kerugian material yang ditaksir mencapai puluhan juta.(RMI/HRU)