TangerangNews.com

Maju Pilkada Tangsel, Aktivis ICW Janji Basmi Korupsi

Rachman Deniansyah | Minggu, 15 September 2019 | 17:47 | Dibaca : 607


Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel, di kantor DPC PDIP di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengumbar janjinya untuk membasmi praktik korupsi di Tangsel.

Hal itu disampaikan saat ia mendaftarkan dirinya di penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel yang dibuka DPC PDIP Tangsel, di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019) 

"Saya di ICW melawan korupsi untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat, sekarang dilanjutkan dengan berupaya menjadi Wali Kota," ucap Ade usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tangsel. 

Ia menjelaskan, hal yang dilakukaan untuk melawan korupsi semasa dirinya di ICW hanya dengan membongkar, mengumpulkan dan melaporkan bukti korupsi di suatu daerah. 

"Ini tantangan saya, sekarang saya berupaya sebagai calon Wali Kota. Jadi dengan masuk ke sistem (pemerintahan) ini, bagaimana agar praktik korupsi tidak muncul di pemerintahan. Omong kosong kalau kita bicara kesejahteraan tapi tidak melawan korupsi," tegas Ade.

Ade menerangkan, kesejahteraan tak akan terwujud bila korupsi masih merajalela. 

"Sebanyak apapun modal yang dimiliki, tanpa ada prasyarat menekan korupsi tidak akan tercapai," paparnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia mengatakan, upaya melawan korupsi itu lah yang menjadikan ia mantap dalam mewujudkan iktikadnya sebagai pemimpin Tangsel ke depan.

"Saya harap bisa kontribusi di Tangsel. Apa yang tengah diimpikan PDI-Perjuangan sama yang juga kami ikhtiarkan untuk mendorong kesejateraan masyarakat Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)