TangerangNews.com

Ratusan Siswa SD Tangsel Dilatih Tanggap Bencana

Rachman Deniansyah | Senin, 16 September 2019 | 18:48 | Dibaca : 334


Sebanyak 300 siswa SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, mengikuti pelatihan tanggap bencana yang digelar Palang Merah Indonesia, Senin (16/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 300 siswa sekolah dasar (SD) di Tangerang Selatan (Tangsel) ikuti pelatihan tanggap bencana yang dihelat Palang Merah Indonesia. 

Kegiatan bertajuk Save Steps Kids (langkah penyelamatan anak) itu dilaksanakan di SDN Serpong 04, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel, Senin (16/9/2019).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, tugas para anak-anak ini nantinya ialah menghafal dan kemudian memberitahu orangtua serta teman-teman yang tidak ikut pelatihan tersebut.

BACA JUGA:

“Sehingga anak-anak sudah mempunyai tambahan ilmu yaitu cara-cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana, baik kebakaran, banjir, gempa bumi dan angin topan,” jelasnya.

Kepala Bagian Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) PMI Pusat Doddy Alfitra mengatakan, proses pelatihan ini diberikan dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan, siswa sangat antusias, ceria, semangat dan bersahabat. Mereka melakukan simulasi bencana, jadi belajar sambil bermain,” kata Dodi.

#GOOGLE_ADS#

Adapun materi yang diberikan  adalah berbagai macam tindakan jika terjadi bencana seperti banjir, gempa bumi, angin topan, dan kebakaran. 

"Misalkan pada gempa bumi. Anak-anak ini harus berlindung di bawah meja. Atau jika terkena api saat kebakaran, mereka harus beguling-guling, dan sebagainya," pungkasnya(MRI/RGI)