TangerangNews.com

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Maya Sahurina | Rabu, 18 September 2019 | 12:49 | Dibaca : 2413


Tampak rumah hangus terbakar di Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya. Pasalnya rumahnya kebakaran, Rabu (18/9/2019) dini hari.

Selain itu, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu, satu unit mobil Suzuki Carry, serta dua sepeda motor turut hangus dilahap si jago merah. Juga peralatan pengeras suara ( sound system ) milik korban.

Tampak rumah hangus terbakar di Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya.

"Kerugian yang diderita korban sekitar Rp400 juta," ujar Kapolsek Pasar Kemis AKP Bambang Supeno kepada TangerangNews.

Kebakaran  terjadi saat semua penghuni rumah tengah tertidur pulas. Diduga hal ini disebabkan korsleting arus pendek listrik.

Korban tidak sempat menyelamatkan harta bendanya, karena api diketahui saat sudah besar.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

"Awalnya korban sekitar jam 02.00 WIB mendengar bunyi letupan meteran listrik dari kamar depan, kemudian korban mengecek dan melihat api sudah membesar di kamar bawah depan," imbuh Kapolsek.

Tampak rumah hangus terbakar di Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya.

Ditambahkan Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, pihaknya baru bisa memadamkan api setelah sekitar 90 menit berjibaku dengan si jago merah.

"Kami menerjunkan empat unit armada pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar 90 menit," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban kehilangan harta bendanya yang disimpan di rumah karena peristiwa nahas tersebut.(RAZ/HRU)