TangerangNews.com

Lapak Limbah di Benda Kebakaran, Warga Dengar Ledakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 September 2019 | 16:43 | Dibaca : 1452


Terjadi kebakaran di lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa kebakaran melanda lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). Dalam kebakaran itu, warga mendengar beberapa kali ledakan.

Menurut Suryadi, warga yang tinggal di kawasan lapak pengelolaan limbah tersebut, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Dari mesin rusak atau trenggiling itu pertamanya meledak keras seperti bom. Tapi pokoknya tidak terduga apa yang meledak," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi.

Suryadi menyebut tidak mengetahui pasti pemicu utama kebakaran itu. Namun, sebelum kebakaran, ia mendengar beberapa kali suara ledakan dari sebuah mesin di lapak limbah.

"Lagi aktivitas giling sampah seperti biasa, tiba-tiba suara ledakan langsung besar," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Akibat ledakan yang diduga dari sebuah mesin penggilingan sampah itu, api langsung muncul dan membesar.

Suryadi mengatakan warga sekitar sempat berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Namun, api dengan cepat merembet ke area limbah.

"Cuma berhubung ledakan api jauh akhirnya ke tempat saya, juga merembet kemana-mana. Saya sudah sedia air. Saya kan ada sumber air, APAR (alat pemadam api ringan) semua lengkap," ucapnya.

Hingga pukul 16.20 WIB ini, petugas dari BPBD Kota Tangerang masih berupaya memadamkan si jago merah. Belum diketahui adanya korban luka ataupun jiwa serta kerugian akibat kebakaran itu.(RMI/HRU)