TangerangNews.com

Dilantik Jadi Ketua DPRD, Kholid Ismail Mulai Tancap Gas

Maya Sahurina | Selasa, 24 September 2019 | 20:59 | Dibaca : 1582


Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024. Kholid akan menakhodai lembaga wakil rakyat itu untuk periode lima tahun ke depan.

Proses pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (24/9/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, saat diwawancarai awak media.

Kholid didampingi oleh tiga Wakil Ketua, yakni Astayudin dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ilham Khoir dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Adi Tiya Wijaya dari Partai Demokrat.

Kepada wartawan, Kholid mengatakan, banyak tugas yang harus segera dikerjakan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024, diantaranya melanjutkan pembahasan tujuh Raperda.

"Kita tetap akan bersinergi dengan program-program eksekutif. Kita akan mencoba melakukan pekerjaan yang belum diselesaikan sebelumnya," ujarnya. 

#GOOGLE_ADS#

Lanjut Kholid, beberapa Raperda yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya juga akan menjadi program kerja awal yang segera digarap para wakil rakyat tersebut.

"Kemarin ada 7 raperda yang belum terselesaikan, kita akan inventarisir persoalan-persoalan yang memang itu harus diselesaikan, yang terpenting adalah kita yang memang dikejar dengan waktu terkait dengan anggaran 2020, akan kami segera selesaikan," jelasnya.

Karena, kata dia, pembahasan Raperda itu juga tergantung kepada ketersediaan anggaran. Jika anggaran masih tersedia, pembahasan 7 raperda itu bisa tuntas tahun ini.

”Kalau anggarannya ada, mungkin nanti teknisnya 4 komisi bisa langsung menjadi 1 pansus (panitia khusus) untuk 7 raperda itu,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli juga mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang definitif yang telah resmi dilantik. Diharapkan ke depannya, semua anggota DPRD Kabupaten Tangerang bisa bersinergi dengan eksekutif.

“Saya mengajak, anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang agar Tangerang menjadi tangerang yang religius, cerdas dan berintegritas," pungkasnya.(RMI/HRU)