TangerangNews.com

Mahasiswa Kepung DPR RI, Polres Tangsel Siagakan Ratusan Personel

Rachman Deniansyah | Selasa, 24 September 2019 | 21:35 | Dibaca : 4245


Apel personel Polres Tangerang Selatan dalam kesiap siagaan pasca terjadinya Ribuan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Aksi yang masih berlanjut hingga malam hari ini diikuti juga mahasiswa asal perguruan tinggi di Tangerang Selatan.

Keberangkatan mahasiswa untuk menolak disahkannya RUU KUHP serta beberapa RUU lainnya itu dikawal oleh pihak keamanan dari Polres Tangsel dan jajaran. 

"Tangsel kesiapan antisipasi baik keberangkatan maupun BKO ke gedung DPR/MPR RI sudah kami lakukan. Untuk ke Jakarta kami siapkan 100 personel," kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tangerang Selatan Kompol Murodih, Selasa (24/9/2019).

#GOOGLE_ADS#

Selain pengamanan, kata dia, di jalan lintas menuju Jakarta dan kawasan sekitar Senayan, Polres Tangsel juga telah menyiagakan personel di Polsek-Polsek, terutama di wilayah Pamulang, Ciputat, dan Setu. 

"Sementara saya masih bertahan di wilayah Ciputat berikut anggota. Semoga semua kondusif," imbuhnya. 

Pantauan TangerangNews, hari ini ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi di Tangsel bergerak ke Jakarta untuk berunjuk rasa.  Mahasiswa itu berasal dari Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), UIN Jakarta, Unpam dan Institut Teknologi Indonesia (ITI).(RMI/HRU)