TangerangNews.com

Baru Sembilan Pejabat Pemkab Tangerang Ikut Open Bidding

Maya Sahurina | Kamis, 26 September 2019 | 12:45 | Dibaca : 1165


Kepala Bidang Perencanaan Aparatur Badan Kepegawaian Perencanaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Chicha Dewi Larasati. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membuka pendaftaran seleksi terbuka (open bidding), untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II).

Adapun jabatan yang kosong saat ini diantaranya Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Sosial serta  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dikatakan Kepala Bidang Perencanaan Aparatur Badan Kepegawaian Perencanaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Chicha Dewi Larasati, berdasarkan data yang sudah dihimpun dari aplikasi ada beberapa yang telah mendaftar. 

"Baru hanya ada sembilan orang yang terdaftar. Itu kemungkinan karena mereka masih mengurus perlengkapan administrasinya. Sebenarnya yang sudah bertanya-tanya banyak, hanya saja mereka belum terdaftar di aplikasi," ujar Chicha, Kamis (26/9/2019).

Chicha mengatakan pejabat yang mendaftar dari berbagai Instansi ini baru beberapa. Hal itu juga kemungkinan karena peserta masih memiliki kendala dalam mendaftarkan dirinya. 

#GOOGLE_ADS#

"Ada yang berasal dari kepala bidang sebanyak empat orang, camat sebanyak satu orang dan sekretaris badan maupun dinas sebanyak  empat orang," ujarnya.

lanjut Chicha, pihaknya akan membuat strategi untuk dapat membatu calon peserta jika memiliki kendala dalam hal aplikasi.

"Kami bakal turun gunung, kita hubungi jika ditemukan kendala terkait aplikasi, kita akan bantu," ucapnya.

Chicha menyampaikan, pejabat daerah pun membantu sosialisasi pendaftaran open bidding ini melalui apel, bahkan pertemuan lainnya. Hal ini diperlukan guna melengkapi kouta calon di masing-masing jabatan yang kosong.

"Jika satu jabatan tidak terdapat empat orang calon, maka pada jabatan tersebut akan ditangguhkan dan harus membuka pendaftaran kembali. Hal ini cukup menyulitkan kami jika tidak berbarengan," pungkasnya.(RAZ/RGI)