TangerangNews.com

Pemkab Tangerang Gelar Kontes Sapi Ternak

Maya Sahurina | Kamis, 26 September 2019 | 15:42 | Dibaca : 404


Kegiatan kontes sapi ternak di Lapangan Glupang, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/9/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Tangerangerang menggelar kontes sapi ternak di Lapangan Glupang, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/9/2019).

Kontes ini digelar karena kebutuhan konsumsi daging khususnya sapi meningkat setiap tahunnya di kalangan masyarakat. Kebutuhan tersebut tentunya harus diimbangi dengan kualitas sapi dan sumber daya manusia unggul. 

Kegiatan kontes sapi ternak di Lapangan Glupang, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/9/2019).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Aziz Gunawan mengatakan kontes ini untuk memilih hewan ternak yang terbaik.

"Kontes ternak sapi, untuk bisa memberikan sebuah pelayanan, bimbingan, pendampingan kepada peternak," ujarnya.

Azis menambahkan, proses penilaian sapi ini diantaranya adalah dilihat umur serta bobot berat badan sapi yang ideal serta cara pakan yang baik dan berkualitas.

#GOOGLE_ADS#

"Diharapkan sapi yang berkualitas dapat diperpendek masa kelahiran, meningkatkan angka kelahiran, pemperbaiki bobot berat badan serta mengoptimalkan sumber daya manusia" tuturnya. 

Lanjut Aziz ada 29 Kecamatan yang mengikuti kontes tersebut. Dengan adanya kontes ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas hewan ternak dan sumber daya manusia unggul dibidang peternakan. 

"Kita ada 60 peserta, mudahan-mudahan terpilihnya sapi kontes silang dapat menaikan tingkat ekonomi masyarakat tentunya pendapatan keluarga," pungkasnya.(RMI/HRU)