TangerangNews.com

Polres Tangsel Sebut Penutupan Jalan Simpang Duren Tanpa Koordinasi

Rachman Deniansyah | Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:34 | Dibaca : 751


Spanduk pemberitahuan perbaikan jalan yang dilakukan di jalur simpang Duren, Ciputat, Tangsel. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Penutupan sementara Simpang Duren, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) berimbas pada kemacetan kendaraan.

Akibatnya, sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap arus lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tangsel mendapatkan banyak keluhan. 

Namun sayangnya, penutupan jalan karena adanya proyek perbaikan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel itu minim koordinasi. 

"Kami sudah mengetahui perihal pekerjaan di Simpang Duren. Akan tetapi, kami tidak mengetahui bagaimana teknis pekerjaan di lapangan," ucap Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

BACA JUGA:

Lalu menyebut, sejak ditutupnya jalan tersebut pada Rabu (9/10/2019), pihaknya telah berinisiatif melakukan upaya koordinasi dengan pihak DPU Kota Tangsel. 

"Dan hasilnya setelah berhari-hari kami tidak mendapatkan respon dari pihak dinas PU sampai dengan pekerjaan tersebut dimulai," tuturnya.

Sampai akhirnya, kata Lalu, pihaknya bingung lantaran banyak aduan dan keluhan dari masyarakat.

#GOOGLE_ADS#

"Atas terjadinya kemacetan arus lalu lintas tersebut," imbuhnya.

Terkait permasalahan ini, Lalu menyebut akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat ini. 

"Langkah selanjutnya kami akan memanggil pihak-pihak terkait ke Polres Tangerang Selatan," pungkasnya.(RAZ/RGI)