TangerangNews.com

2020, RSUD Kota Tangerang Ditarget Jadi Kelas B

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:15 | Dibaca : 1604


Direktur RSUD Kota Tangerang dr Henny Herlina (tengah) bersama anggota staff lainnya. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berupaya meningkatkan pelayanan secara paripurna kepada masyarakat dan pasiennya.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr Henny Herlina mengatakan, rumah sakit yang saat ini masih kelas C ditargetkan naik kelas pada Agustus 2020 menjadi tipe B.

"Untuk pelayanan, kita sudah layaknya kelas B," ujar Henny di RSUD Kota Tangerang, Jumat (19/10/2019).

Henny menyebut, pada 2017 kemarin, rumah sakit yang berada di jantung Kota Tangerang ini meraih predikat paripurna.

BACA JUGA:

Selain ditargetkan naik kelas, Henny berharap pada 2020 nanti juga, predikat paripurna dapat kembali diraih.

Henny menjelaskan, RSUD Kota Tangerang saat ini dilengkapi sarana penunjang yang memadai untuk aktivitas pelayanan bagi pasien.

Ada sebanyak 23 layanan poliklinik rawat jalan yang dilengkapi fasilitas alat kesehatan seperti EKG, USG 4 Dimensi, Ecochardiografi, Treadmill Jantung, hingga Audiometri. "Secara alat dan spesialis, kami sudah kelas B," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Adapun rawat inap di rumah sakit berlabel syariah ini total berjumlah 152 tempat tidur dengan jenis non kelas yang dilengkapi fasilitas memadai.

Sedangkan ruang intensif berjumlah 16 tempat tidur yang terdiri dari 4 ruang ICU, 7 ruang HCU, 2 ruang PICU dan 3 ruang NICU.

"Kami akan kembangkan dengan penambahan 10 ruang intensif," ungkapnya.

Tak hanya dokter umum, Henny menambahkan, RSUD Kota Tangerang juga memiliki 4 dokter kebidanan dan  kandungan yang dapat menekan angka kematian ibu hamil.(RAZ/RGI)