TangerangNews.com

Periksa Penumpang Kereta Tangerang, Polisi: Harap Maklum

Maya Sahurina | Minggu, 20 Oktober 2019 | 12:35 | Dibaca : 1953


Plh Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin bersama anggota lainnya melakukan patroli di Stasiun Daru, Jambe, Minggu (19/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang menjaga ketat akses menuju Jakarta. Penjagaan itu dilakukan mengantisipasi terjadinya  gangguan keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Amin Ma'ruf.

Pada Minggu (19/10/2019), patroli dilakukan di Stasiun Daru, Jambe. Sejak pagi hari, petugas telah bersiaga dan memeriksa barang bawaan warga yang akan menuju Jakarta.

#GOOGLE_ADS#

BACA JUGA:

Plh Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan terhadap jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Terlebih, wilayah hukum Polresta Tangerang menjadi wilayah penyangga ibukota Jakarta.

"Sejak semalam, kami sudah bersiaga dan melakukan patroli besar. Pagi ini, kami kembali berpatroli di titik-titik strategis yang menjadi perlintasan warga menuju Jakarta," kata AKBP Komarudin, Minggu (19/10/2019).

Ia menambahkan, patroli tersebut tetap mengedepankan pendekatan humanis, sehingga tak satu pun warga merasa terganggu dengan kehadiran personel Kepolisian tersebut.

"Patroli ini untuk memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua masyarakat. Sehingga, aktivitas kami tetap mendapatkan sambutan baik dari masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya menyisir berbagai potensi yang disinyalir akan mengganggu proses pelantikan. Sehingga, ia meminta masyarakat memaklumi jika terjadi pengetatan pengamanan.

"Kami memeriksa kendaraan yang akan melintas ke arah Jakarta, memeriksa barang bawaan penumpang, serta mendeteksi gerak-gerik pergerakan warga yang kami sinyalir akan melakukan demonstrasi saat pelantikan tersebut," pungkasnya.(RAZ/RGI)