TangerangNews.com

Berkunjung ke Tangerang, Guru Besar IPDN Akui Bupati Berhasil

Advertorial | Senin, 21 Oktober 2019 | 08:05 | Dibaca : 1357


21 perwakilan Mahasiswa IPDN Angkatan IV Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3), melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), ke Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10/2019). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pencapaian Pemerintah Kabupaten Tangerang dinilai berhasil oleh Guru Besar Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof dr. Khasan Effendy yang berkunjung bersama 21 perwakilan Mahasiswa IPDN Angkatan IV Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3), saat  ke Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10/2019). 

Kunjungan dalam rangka menggelar Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) untuk meningkatkan kopetensi tentang praktek ilmu pemerintahan bagi mahasiswa S3 IPDN itu pun disambut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. 

Setidaknya terdapat tiga fasilitas publik yang dikunjungi delegasi dari IPDN.  Mulai dari kantor Kecamatan Kelapa Dua, PDAM Tirta Kerta Raharja hingga RSUD Kabupaten  Tangerang. 

BACA JUGA:

Ikut menyambut dengan hangat Rudy Maesal, Sekda Kabupaten Tangerang hingga ke pendopo Bupati untuk melanjutkan seminar yang bertajuk “Tantangan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Tangerang.”

Guru Besar IPDN, Prof dr. Khasan Effendy M.Pd mengatakan, capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengimplementasikan rencana pembangunan pemerintah pusat sungguh sangat bisa dinikmati masyarakat dengan hasil yang menggembirakan. 

Dirinya pun sempat menyatakan,  SSDN merupakan program akademi yang wajib dilaksanakan bagi mahasiswa S3 untuk meningkatkan kopetensinya tentang praktek ilmu pemerintahan.

“Semoga dengan dilaksanakan SSDN ini dapat membawa ilmu yang bermanfaat untuk mengembangkan suatu daerah yang maju seperti Kabupaten Tangerang,” ujarnya. 

 #GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik IPDN yang telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai tempat studi.

Dengan kunjungan tersebut, Zaki mengakui bakal menambah motivasi dan semangat bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas program penyelenggaraan pemerintahan yang bekualitas kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dari pertemuan ini kita dapat bertukar pengalaman dan pemikiran, guna meningkatkan mutu kinerja dalam melaksanakan tugas organisasi kepada masyarakat,” tutur Zaki. (ADV)