TangerangNews.com

Peringati Hari Santri, Banser Tangerang Main Sepakbola Api

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:40 | Dibaca : 567


Peringatan Hari Santri Nasioanl ke-5, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang bermain sepakbola api. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Santri Nasioanl ke-5 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya cara unik yang digelar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang.

Ratusan Banser dan santri bermain sepakbola. Namun, bola yang digunakan bukan sembarang bola, tapi bola api.

Kegiatan itu dihelat Markas Banser Pasarkemis Tangerang, Senin (21/10/2019) malam. 

Selain bermain bola api, ratusan peserta juga sebelumnya memanjatkan doa untuk para pejuang dan pendiri Nadhlatul Ulama (NU).

"Acara juga diisi dengan pembacaan satu milyar solawat nariyah sesuai intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit agar negara dan bangsa Indonesia senantiasa diberi keberkahan dan ketentraman," Kata Anwari, Komandan Banser Tangerang.

Diterangkannya, permainan Sepakbola api sendiri adalah tradisi olahraga dikalangan santri.

#GOOGLE_ADS#

"Semoga ini mampu mengingatkan dan menumbuhkan kembali semangat sahabat-sahabat Banser dan santri untuk terus merawat dan mengembangkan ajaran-ajaran dan nilai-nilai kepesantrenan," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Ratusan Banser dan santri, pengurus NU, Camat Pasarkemis dan ulama kharismatik K.H. Turmudzi.(MRI/RGI)