TangerangNews.com

Hari Santri, Airin Janjikan Dana Hibah Bagi Pesantren di Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:02 | Dibaca : 611


Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berikan angin segar bagi pondok pesantren, saat memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019).

Dalam pidatonya, Airin berbicara terkait wacananya tentang dana hibah bagi pesantren. 

#GOOGLE_ADS#

BACA JUGA:

"Ini yang kita dorong untuk bisa memenuhi secara regulasi aturan dan ketentuan hingga tahun depan kita bisa memberikan bantuan hibah, yang sedang kita susun bersama-sama dengan teman-teman DPRD," ucap Airin di hadapan ratusan santri dan kiai.

Airin berharap, berapapun besarannya, pihak pesantren bisa melihat dana hibah itu sebagai bentuk dukungan secara materil maupun moril.

"Lagi digodok, sejauh mana kekuatan anggaran yang bisa kita miliki," imbuhnya.

Airin menuturkan, jika wacananya itu telah rampung, dana hibah akan diberikan ke seluruh pesantren se-Tangsel. Namun besarnya anggaran kemungkinan akan bervariasi.

"Ada 70-an (pesantren) yang terdaftar. Kalau santrinya, tergantung, seperti Al-amanah dan Al-Bantani kan banyak. Sementara ada juga pondok pesantren yang ratusan orang saja, ada juga pondok pesantren tipenya yang ada pondok ada sekolah formal. Yang pasti modern ada, salafi ada," pungkasnya.(RAZ/RGI)