TangerangNews.com

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Dira Derby | Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00 | Dibaca : 676


Menara Eiffel. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. (traveloka / istimewa)


 TANGERANGNEWS.com-Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

Anda memang bakal sedikit repot karena membawa lebih banyak peralatan khusus, seperti jaket tebal dan anti-air, namun semuanya akan terbayar dengan petualangan unik.

Karena musim dingin, sudah tentu cuaca akan lebih sering mendung, basah, serta kadang turun salju. Sekeliling Anda seolah hanya didominasi warna abu-abu dan putih. Namun alih-alih membosankan, menjelajah Paris di musim dingin ternyata begitu ajaib.

Untuk mencapai Paris, Anda bisa memanfaatkan promo tiket Garuda Indonesia untuk menekan biaya traveling Anda.

Anda juga bisa merasakan penerbangan dengan fasilitas yang benar-benar nyaman selama perjalanan lebih dari 19 jam ini dengan maskapai kebanggaan Indonesia ini.

Sudah selesai membeli tiket pesawat? Yuk simak kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menikmati musim dingin di ibukota Prancis ini.

Menara

1. Menjelajahi museum dan sejarah Paris

Setelah stamina Anda pulih, maka siap-siaplah untuk menjelajah lebih jauh. Periksa prakiraan cuaca di TV atau smartphone, kemudian pakailah pakaian yang sesuai. Jangan sampai udara musim dingin membekukan nyali Anda menyusuri museum dengan arsitektur khas dan berisi relik kesenian Perancis.

Apalagi ada banyak sekali museum yang menarik di Paris. Tentu saja dengan nuansa yang tidak akan pernah bisa Anda temukan di kota atau negara lainnya. Mulai penjelajalah ini dari The Louvre dengan bangunan piramida kaca khas di depannya; Musee d’Orsay di sisi kira Sungai Seine; sampai Musee Rodin yang didedikasikan untuk pematung terkenal Perancis, Auguste Rodin.

2. Menyicip nuansa horor musim dingin di Katakomba Paris

Ingin merasakan nuansa musim dingin yang lebih misterius atau memacu degup jantung? Langkahkan kaki Anda ke Katakomba Paris. Suasana musim dingin yang memperkuat nuansa megah, seram, misterius dan mengagumkan di katakomba ini. Apalagi kalau Anda berkunjung ketika sedang sepi atau minimal tidak berbarengan dengan keramaian pengunjung lain.

Oh ya, sesuai dengan namanya, Katakomba Paris ini merupakan sebuah makam bawah tanah berukuran raksasa. Di dalamnya tersimpan tulang-belulang milik lebih dari 6 juta orang. Tulang belulang itu tidak berserakan, melainkan tertata rapi di salah satu lorong katakomba.

#GOOGLE_ADS#

3. Arungi lautan buku di Shakespeare & Company

Jika Anda seorang pecinta buku, maka perjalanan di Paris haruslah dilengkapi dengan kunjungan ke sebuah toko buku legendaris: Shakespeare and Company. Masuklah ke toko buku ini, lalu naik ke lantai 2. Anda akan menemukna sebuah ruang baca sekaligus perpustakaan.

Di lantai 2 itulah Anda bisa mengarungi lautan buku seharian, sambil menunggu malam datang. Cobalah datang beberapa kali. Kalau beruntung, Anda bisa mendapatkan posisi duduk bagus, yakni di dekat jendela yang menghadap ke Katedral Notre Dame.2

#GOOGLE_ADS#

4. Hangatkan diri dengan coklat panas di kafe

Setelah menempuh perjalanan panjang, mungkin Anda masih lelah. Ada baiknya, habiskan sisa hari untuk beristirahat saja di penginapan atau sekadar duduk santai di kafe yang mudah dijangkau. Jika Anda memilih kegiatan kedua, lakukanlah seperti yang biasa dilakukan warga lokal: menikmati sajian coklat panas sebagai penahan dingin.

Tak perlu kafe khusus untuk melakukan itu. Anda cukup berjalan sekeliling penginapan, lalu mencari kafe yang memiliki jendela besar. Pesanlah secangkir coklat panas dan macaron. Apalagi yang lebih nikmat daripada duduk di tepi jendela melihat orang-orang lalu lalang di Paris, sambil menyesap secangkit cokelat panas.

5. Kagumi dekorasi Natal di Katedral Notre Dame

Ini adalah salah satu katedral paling terkenal di dunia, sekaligus latar dari cerita terkenal Notre Dame de Paris (The Hunchback of Notre Dame) karya Victor Hugo. Kalau berkunjung di musim dingin menjelang Natal, pastikan Anda menyempatkan diri ke Katedral Notre Dame. Bahkan, di hari selain perayaan Natal pun Anda tetap wajib mengunjunginya.

Hanya saja, khusus pada saat Natal, di bagian depan Katedral Notre Dame biasanya didirikan sebuha pohon Natal raksasa. Orang-orang akan berkumpul di sekelilingnya, mengambil foto atau sekadar menikmati suasana. Di sinilah Anda akan merasakan ramai dan cerianya Natal di Paris.

Apakah Anda sudah siap untuk perjalanan musim dingin ke Paris?