TangerangNews.com

Putra Kota Tangerang Raih Prestasi Olahraga Ekstrem di Karanganyar

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Oktober 2019 | 13:16 | Dibaca : 1844


Para Juara yang berprestasi di kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship ke-11, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, salah satunya Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11 tahun, yang meraih juara kelima cabang olahraga ekstrem skateboard. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com—Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11, menoreh prestasi di kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-11, yang digelar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 25-27 Oktober 2019.

Dalam kompetisi ini, ia berhasil meraih juara kelima cabang olahraga ekstrem skateboard kategori usia di bawah 15 tahun (U15).

Peraih peringkat pertama hingga empat di kelas U15 adalah Hafizd Wahyu Kurniawan asal Yogyakarta, Genghis Bradley asal Bali, Hyuga Isokane asal Bali, dan Angga Putra Bhaskara asal Surabaya.

Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11 tahun, saat memainkan skateboard dengan kemampuannya.

Atas prestasinya meraih peringkat kelima, Kois, sapaan akrab anak kedua dari pasangan Banani Bahrul, 39, dan Meliyanti, 39, ini sangat  berterima kasih dan bersyukur.

"Terima kasih, @ioxc_official Karanganyar 2019. Selama tiga hari aku banyak belajar. Bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah bahkan mancanegara. Aku senang bisa bermain bersama teman2 di kelas U15, n bersyukur bisa meraih peringkat kelima," ujarnya dalam akun instagram @zackyturquoise yang dikutip TangerangNews, Rabu (30/10/2019).

Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11 tahun, saat memainkan skateboard dengan kemampuannya.

Pelajar kelas 6 di SD Al-Amanah Grand Duta, Periuk, Kota Tangerang ini mengatakan pertama kali mengikuti kompetisi skateboard pada Januari 2019 di acara Januari Ollie, di BSD Xtreme Park.

Setelah itu, ia mengikuti sejumlah kompetisi di Tangerang dan Jakarta. 

Kois mengaku mulai mengenal skateboard saat kelas 2 SD, lalu menekuninya mulai kelas 4.

"Aku mulai main skateboard saat usia 8 tahun, lalu mulai berlatih saat usia 10 tahun," kata bocah yang juga bergabung dalam Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Provinsi Banten ini.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sementara itu ayah Kois, Banani Bahrul mendukung minat anaknya menggeluti olahraga ekstrem itu.

"Saya mendukung kegemaran dia bermain skateboard dan menitipkan dia ke sekolah skate Green Skate Lesson, untuk berlatih setiap pekan di BSD Xtreme Park," terangnya. 

Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11 tahun, saat memainkan skateboard dengan kemampuannya.

Seperti diketahui, IOXC merupakan gelaran olahraga ekstrem internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).  Pada 2018, kompetisi ini digelar di Scientia Square Park, Kabupaten Tangerang, Banten.

IOXC mempertandingkan enam cabang olahraga ekstrem, yaitu aggressive inline, skateboard, BMX, BBoy, freestyle basketball, dan freestyle soccer.

Putra asal Kota Tangerang, Zacky Turquoise, 11 tahun, saat memainkan skateboard dengan kemampuannya.

Sebagai tambahan, diwadahi pula fun climbing (spider kids) bagi anak usia di bawah 8 tahun.

Cabang skateboard sendiri memperlombakan empat kategori, yakni kelas open, beginner, under fifteen (U15), dan women.

Selain itu diperlombakan juga adu kepiawaian bermain trik (game of skate/GOS) di permukaan datar dan trik terbaik (best trick).(RAZ/HRU)