TangerangNews.com

Pilkada Tangsel, PPP Banjir Peminat

Rachman Deniansyah | Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:50 | Dibaca : 303


Logo Partai Persatuan Pembangunan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Meski tidak meraih kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangsel tetap diminati bakal calon (bacalon) Wali Kota pada Pilkada 2020 mendatang. Setidaknya, 12 nama sudah mendaftar di partai berlambang kakbah itu.

Sejak dibuka 9 Oktober, mereka yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk menggunakan perahu politik PPP diantaranya Achmad Fauzi, Eeng Sulaiman, Rita Juwita, Beben Nurfadilah, Siti Nurazizah, Yardin Zulkarnaen, Benyamin Davnie, Arsid, Tomi Patria, TB Rahmad Sukendar, F Mulidin, dan Dudung E. Direja.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Achmad Fauzi mengatakan, Pilkada Tangsel memang sangat dinamis. 

BACA JUGA:

Menurutnya, banyaknya peminat bacalon Wali Kota Tangsel melalui partainya bukan sekedar mempertimbangkan perolehan kursi di parlemen, tetapi juga memperhitungkan kekuatan mesin politik partai.

“Artinya Pilkada Tangsel ini sangat menarik, para bacalon tidak hanya tertarik oleh partai yang memiliki kursi untuk syarat dukungan mendaftar ke KPU sebagai calon (Wali Kota). Tetapi partai seperti PPP yang tidak mendapatkan kursi pun cukup diperhitungkan. Sehingga cukup banyak yang mendaftarkan diri ke penjarinagn PPP,” ungkap pria yang akrab disapa Rully, Rabu (30/10/2019).

Kata Rully, banjirnya peminat itu karena PPP memiliki pengalaman bertarung di kancah politik, khususnya di Tangsel selama puluhan tahun.

“Kami memiliki pengalaman politik sangat lama, jadi kawan koalisi bisa apalagi menjadi lawan. Jadi nanti siapa pun yang kami dukung tidak akan kami kecewakan,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Ia meyakinkan, PPP Tangsel akan bergerak maksimal untuk memenangkan bacalon yang akan diusungnya.

“Tidak usah diragukan lagi, mesin kami nanti akan bergerak maksimal,” ujarnya. 

Penjaringan oleh PPP yang dibuka sejak 9 Oktober 2019 ini akan ditutup pada Kamis (31/10/2019) besok. Selanjutnya, para bacalon yang telah mendaftar akan diminta untuk menyampaikan visi dan misinya kepada seluruh kader dan simpatisan PPP.(MRI/RGI)