TangerangNews.com

Dihadari Ribuan Warga, Zaki Buka MTQ Kabupaten Tangerang ke-50

Mohamad Romli | Senin, 4 November 2019 | 22:52 | Dibaca : 2666


Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang memadati area perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Kabupaten Tangerang, Senin (4/11/2019) malam.

Pembukaan kegiatan yang turut dimeriahkan artis ibukota Veve Zulfikar dengan diiringi musik gambus dan beberapa tarian tarian shufi  itu berlangsung di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang akan berlangsung 4-9 November itu menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Al Quran serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman. 

"Di tengah-tengah era globaliasi, saya berharap momen ini tidak hanya sebatas seremonial tahunan tapi ada makna, niat membumikan Al Quran dan mencetak generasi muda Qurani," ujar Zaki. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

 

Zaki juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQbukan sebagai sebuah acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi seni membaca Al Quran, melainkan sebagai sarana penyebaran dakwah Islamiyah.

"Untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius dengan makna yang hakiki. Al Quran bukan sekedar pajangan , tapi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya 

Zaki menambakan, MTQ juga diharapkan mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.(RMI/HRU)