TangerangNews.com

Jabat Kapolresta Tangerang, Disiplin Personel Prioritas Ade

Maya Sahurina | Rabu, 6 November 2019 | 20:16 | Dibaca : 3091


Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi didampingi istri saat Upacara Welcome dan Farewell Parade, Rabu (6/11/2019). (Istimewa / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengusung dua agenda prioritas di awal masa tugasnya. Dua prioritas itu adalah mendongkrak tingkat kehadiran anggota dan meningkatkan sinergisitas dengan seluruh elemen masyarakat.

“Meningkatkan kehadiran anggota untuk menambah kualitas pelayanan sedangkan sinergi dengan elemen masyarakat untuk meningkatkan kemitraan dan kedekatan,” kata Ade usai Upacara Welcome dan Farewell Parade atau lepas sambut Kapolres Kota Tangerang di Mapolres Kota Tangerang, Rabu (5/11/19).

Ade menjelaskan, dua hal itu merupakan bagian penting dari tugas-tugas kepolisian. Menurutnya, tingkat kehadiran anggota sangat berkorelasi dengan aspek pelayanan. Lanjutnya, bila tingkat kehadiran anggota tinggi maka masyarakat dapat mendapat pelayanan cepat dan prima.

Sebaliknya, kata Ade, bila tingkat kehadiran anggota rendah, maka besar kemungkinan masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang optimal. Bila itu terjadi, ujar Ade, maka dapat membuat masyarakat kecewa.

“Tugas polisi melayani masyarakat. Bila masyarakat tidak terlayani, berarti polisi tidak melaksanakan tugasnya,” kata dia.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

 

Terkait sinergisitas dengan elemen masyarakat, Ade berujar, hal itu penting sebagai bentuk harmonisasi antara kepolisian dengan unsur masyarakat. Usaha menciptakan ketertiban dan keamanan, kata Ade, sejatinya merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itulah, polisi harus membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat.

“Dalam grand strategy Polri ada yang disebut partnership building atau membangun kemitraan. Itu yang akan menjadi salah satu prioritas,” ucapnya.

Sementara itu, Kombes Pol Sabilul Alif yang saat ini menjadi ajudan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin mengajak seluruh anggota Polresta Tangerang mendukung segala kebijakan kapolres baru. Sabilul juga meminta masyarakat Kabupaten Tangerang memberi dukungan agar Kapolresta Tangerang yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya minta agar kapolres yang baru didukung, diterima, agar beliau dapat melaksanakan tugas dengan amanah,” pungkas Sabilul.(RMI/HRU)