TangerangNews.com

Musim Hujan, Galian Tanah di Sukadiri Dikeluhkan Warga

Maya Sahurina | Rabu, 4 Desember 2019 | 14:02 | Dibaca : 582


Akibat Galian tanah, jalan di Kampung Buaran Jati, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri tertutup tanah merah dan sangat licin. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Galian tanah di Kampung Buaran Jati, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga setempat.

Muhammad Surta, salah satu warga mengatakan, aktifitas truk galian tanah yang beroperasi sangat mengganggu karena kerap mengotori dan membuat jalan becek setiap hujan turun.

“Sekarang sudah musim penghujan,

tapi aktifitas galian tanah masih berjalan. Akibatnya jalan tertutup tanah merah dan sangat licin,”  ujarnya, Rabu (4/12/2019). 

BACA JUGA:

Menurut Surta, galian tanah itu sudah beroperasi sejak lama, namun tidak ada penindakan atau teguran tegas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

"Galian tanah itu sudah sangat dalam dan sudah termasuk kategori merusak lingkungan. Pihak berwenang belum bertindak," katanya. 

Sementara itu, Sinta, salah satu pengguna Jalan Raya Jatiwaringin mengatakan, akibat adanya aktivitas galian tanah tersebut, jalan menjadi sangat licin.

“Kalau hujan licin banget. Soalnya tanah yang nutupin jalan tebel banget. Beberapa waktu lalu juga ada pengendara motor yang jatuh,” ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Sinta berharap agar ada solusi lain dalam mengatasi galian tanah yang mengotori jalan itu.

“Kalau bisa ditertibkan, karena katanya galian tanah di Kabupaten Tangerang itu ilegal semua. Kalau tidak ditertibkan setidaknya pihak pengembang atau pengelola menyiapkan orang untuk membersihkan jalan,” pungkasnya.(RAZ/RGI)