TangerangNews.com

Lapas Pemuda Tangerang Rayakan Natal & Baksos 2019

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 Desember 2019 | 17:19 | Dibaca : 613


Kegiatan Perayaan Natal dan Bakti Sosial di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Kamis (5/12/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang turut berpartisipasi merayakan Natal dan Bakti Sosial yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Kamis (5/12/2019).

Acara yang bertemakan “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” ini dilangsungkan di Yayasan Pelita Jiwa / Panti Rehab Rawa Kucing Kota Tangerang.

Hadir dalam acara ini Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten Sorta Delima Lumban Tobing sebagai pembina persekutuan Oikumene Kemenkumham Banten.

Hadir juga pegawai Jajaran Kantor wilayah Banten dan UPT yang merupakan umat kristiani berjumlah 60 orang, penghuni panti 38 orang (semuanya laki-laki), karyawan panti 5 orang.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten, Sorta Delima Lumban Tobing menjelaskan, acara digelar bertujuan untuk mengucap syukur atas hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia untuk semua manusia, tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Kegiatan Perayaan Natal dan Bakti Sosial di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Kamis (5/12/2019).

"Selain itu, juga dapat menjalin ikatan persaudaraan dalam Kristus dan saling berbagi berkat antara para pegawai Kemenkumham di lingkungan Kantor Wilayah Banten dan masyarakat," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk tahun ini Oikumene Kanwil Kemenkumham Banten dibentuk di Serang dan sekitarnya yang terdiri dari seluruh Nasrani pegawai Kanwil kemenkumham Banten.

"Kita merayakan bersama WBP (warga binaan pemasyarakatan) dan warga asuh yang berada di Yayasan Pelita Jiwa. Ketua Panitia tahun Ini Bapak Jimmy Simamora dari Lapas Pemuda Tangerang, yang sudah menghimpun semangat dari seluruh panitia Natal yang berpartisipasi dan Lapas Pemuda yang memberikan sumbangsih melakukan pembangunan kamar mandi dan ruang ganti pakaian pada WBP yang semuanya berjumlah 38 orang," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Ia menyebut, pihaknya sangat bersuka cita merayakan Natal dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang” ini.

"Kami melihat betapa orang-orang yang terpinggirkan sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari Kanwil Kemenkumham Banten. Kami terus akan berkarya dengan hal-hal positif agar menjadi berkat bagis lingkungan Banten dan sekitarnya," ucapnya.

Ketua Yayasan Pelita Jiwa, Pendeta Joggi Alam Simanulang mengucapkan terima kasih dan bersyukur yang luar biasa, karena umat di yayasan Pelita jiwa ini menderita skizofrenia yang jiwanya terbelah.

"Maka dari itu mereka sangat senang dihibur dan mendapatkan sesuatu, melalui setiap waktu yang diberi dari Kanwil Kemenkumham Banten dan Pusat. Semoga Tuhan memberkati semua pihak yang terlibat," pungkasnya.(RMI/HRU)