TangerangNews.com

Akhir Pekan ini, Ansor Tangsel Gelar Konfercab

Yudi Adiyatna | Kamis, 5 Desember 2019 | 22:14 | Dibaca : 401


Ilustrasi Gerakan Pemuda Ansor. (Republika.co.id / Republika.co.id)


 

TANGERANGNEWS.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang Selatan akan digelar pada Minggu, 8  Desember mendatang. Musyawarah tertinggi tingkat cabang ini diharapkan dapat menjadi penggerak roda organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) itu di Tangsel. 

"Ansor Tangsel diharapkan dapat menjadi percontohan. Bagaimana Ansor bisa tumbuh dan berkembang di kota modern seperti Tangsel ini, " terang Sekretaris PW Ansor Banten, Khoirun Huda, Kamis (5/12/2019). 

Pria yang kerap disapa Kang Huda ini pun mengimbau agar sejumlah pengurus dan kader Ansor di lintas kepengurusan dapat mendukung pelaksanaan konferensi dengan berkualitas. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sehingga, dalam konferensi itu, kata Huda, pengurus tingkat kecamatan hingga ranting GP Ansor adalah sebagai subjek bukan objek. 

"Mereka (PAC dan Ranting) berperan penting dalam menentukan maju tidaknya Ansor Tangsel ke depan. Melalui konfercab ini, juga akan didiskusikan terkait keberadaan Ansor Tangsel secara komprehensif, kemudian akan menjadi acuan pengurus dalam menjalankan mandatnya," katanya.

Ia meyakini dengan gelaran konferensi yang berkualitas dan sesuai dengan aturan organisasi akan menjadi sarana edukasi yang efektif bagi segenap pengurus Ansor dalam bermusyawarah untuk kemajuan organisasi ke depan.(RMI/HRU)