TangerangNews.com

Pemkot Diguyur Dana Insentif Daerah Rp30 Miliar

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Desember 2019 | 18:43 | Dibaca : 616


Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan sambutannya dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan dana insentif daerah sebesar Rp30 miliar. Dana tersebut berasal dari Kementerian Keuangan.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa insentif dari Kementerian Keuangan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten kota yang melakukan pembangunan daerahnya dengan baik.

Tangsel sendiri, kata dia, mendapatkan banyak penghargaan di tahun 2019, sehingga berdampak pada kenaikan dana insentif untuk tahun 2020. 

Kenaikan hampir 100 persen itu, akan dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan di Tangsel. Airin menyebut, bidang pendidikan akan menjadi prioritas utama.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

”Fokusnya tetap pada tiga pelayanan unggulan, yaitu di bidang pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Namun, pendidikan akan lebih menjadi prioritas” ujar Airin dalam kegiatan PGRI di Swissbell Hotel, Intermark, Serpong, Rabu (18/12/2019).

Dalam pertemuan itu juga, Airin menjelaskan problema yang terjadi di dalam dunia pendidikan. Diantaranya isu zonasi, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sampai dengan ditiadakannya Ujian Nasional (UN) pada periode kelulusan tahun yang akan datang.

Menurutnya, semua itu tidak penting. Karena yang terpenting, kata dia, apapun sistem yang digunakan oleh pemerintah, harus bisa diserap oleh pelajar. 

"Agar semua ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan oleh generasi selanjutnya," pungkasnya.(RMI/HRU)