TangerangNews.com

Amankan Nataru, Polresta Tangerang Gandeng GP Ansor

Maya Sahurina | Kamis, 19 Desember 2019 | 20:20 | Dibaca : 2064


Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indardi didampingi pemuda Ansor saat di wawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) untuk kegiatan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Salah organisasi yang dilibatkan yakni Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang.

Ansor memang organisasi kepemudaan yang aktif membantu proses pengamanan, terutama mengamankan gereja selama perayaan Natal. 

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indardi didampingi pemuda Ansor saat di wawancarai awak media.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indardi, keterlibatan semua elemen dalam proses pengamanan Nataru sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif masyarakat, kata dia, akan semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

"Kami mengandeng semua pihak untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, rekan-rekan Ansor , Banser, siap membantu kami untuk melaksanakan  pengamanan Nataru, untuk membantu Tangerang ini lebih maju, aman dan sejahtera," ujarnya saat berkunjung ke sekretariat GP Ansor Kabupaten Tangerang di Perumahan PWS, Tigaraksa, Kamis (19/12/2019). 

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indardi didampingi pemuda Ansor saat di wawancarai awak media.

Selain Ansor, lanjut Ade, pihaknya juga menggandeng ormas dan OKP lain, seperti BPPKB, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih serta beberapa organisasi lainnya.

"Semua bersepakat membuat Tangerang ini lebih maju aman dan sejahtera. Keamanan itu kebutuhan kita. Kalau ingin optimal, semua harrus bersinergi," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Sementara Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin mengatakan, keterlibatan Ansor dan Barisan Serbaguna Ansor (Banser) dalam operasi Lilin Kalimaya 2019 merupakan bukti kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Meskipun kita berbeda agama dan keyakinan, namun kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Sehingga setiap saat kami terlibat aktif untuk menjaga persaudaraan kebangsaan ini," katanya.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Indardi didampingi pemuda Ansor saat di wawancarai awak media.

Ditambahkan Kepala Satuan Kordinasi Tingkat Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Tangerang Anwari, pihaknya menerjunkan ratusan anggota Banser untuk membantu pihak kepolisian mengamankan jalannya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Saat ini sudah ada enam gereja di enam kecamatan yang akan kami bantu pengamanannya. Pengamanan difokuskan pada sebelum dan saat hari Natal. Jika memungkinkan, juga pada malam perayaan Tahun Baru," pungkasnya.(RMI/HRU)