TangerangNews.com

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja Terbesar di Pamulang

Rachman Deniansyah | Selasa, 24 Desember 2019 | 15:31 | Dibaca : 715


Petugas Kepolisian Sektor Pamulang melakukan pengamanan pada Gereja Katolik Santo Barnabas yang berlokasi di Jalan Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan, Selasa (24/12/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang perayaan Natal, Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang melakukan pengamanan pada gereja yang berada di wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemeriksaan itu dimulai pada gereja terbesar di Pamulang, yaitu Gereja Katolik Santo Barnabas yang berlokasi di Jalan Jakarta-Bogor, Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan, Selasa (24/12/2019).

Dengan menggunakan metal detector (pendeteksi logam), beberapa petugas mulai melakukan penyisiran untuk memastikan keamanan pada gereja tersebut.

BACA JUGA:

Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriyatna menjelaskan, sterilisasi dilakukan guna menjaga keamanan kaum Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.

“Agar rekan kita, saudara kita yang melaksanakan Misa kebaktian tentram, aman dan merasa khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya," ucap Hadi saat di lokasi.

Hadi menuturkan, selama rangkaian natal dilaksanakan, setidaknya terdapat 21 personel yang akan dikerahkan dalam penjagaan tersebut. 

"Dari Polri ada 10 personel, kemudian rekan security internal ada 9, kemudian unsur TNI ada 2 personel," tuturnya.

Pengamanan itu, kata Hadi, akan dilaksanakan sampai malam pergantian tahun.

"Di pamulang terdapat 24 gereja, termasuk gereja kecil. Kita akan jaga sampai tanggal 1 Januari," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS#

Sekretaris Dewan Paroki Harian Gereja Katolik Santo Barnabas Nikolaus Listya Nugroho menambahkan, pihaknya akan menampung seluruh umatnya untuk beribadah yang mencapai 10.000 jemaat.

"Namun, di sini hanya menampung 2.000-an  jemaah. Jadi kita bagi menjadi dua sesi, yaitu pada 24 dan 25 Desember. Pertama hari ini, Pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB, kemudian besok pagi, 09.30 WIB untuk anak-anak dan 18.00 WIB umum," singkatnya.(RAZ/RGI)