TangerangNews.com

Tukang Parkir Liar Raup Belasan Juta di HUT Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 26 Desember 2019 | 10:36 | Dibaca : 4336


Pengunjung saat membayar parkir di acara perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-76. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empa empat milik pengunjung yang datang ke perayaan HUT Kabupaten Tangerang ke-76 dimanfaatkan tukang parkir liar. 

Dari pengakuan salah satu juru parkir di sekitar Area Festival Tangerang Gemilang 2019, dengan tarif Rp2000 hingga Rp5000 per kendaraan, dirinya bisa mendapat belasan juta rupiah.

"Di hari pertama dapat belasan juta, itu di sini aja, enggak tau kalau yang sebelah sana," ungkap pria yang enggan disebutkan namanya ini, Kamis (26/12/2019).

Kendati demikian, nyatanya parkir liar tersebut mendapatkan banyak keluhan lantaran tarif yang dinilai cukup mahal dan juga petugas parkir yang bukan berasal dari instansi resmi.

#GOOGLE_ADS#

Hal itu disampaikan, Rudi, 36, salah satu pengunjung. Menurutnya parkir yang disediakan panitia terkesan liar dan tidak beraturan. Bahkan ada kesan memaksa pengendara memarkirkan kendaraan secara bebas tanpa diatur rapih.

“Ini parkiran liar ya, menggunakan lahan milik pemerintah tapi dikelola petugas tidak berseragam, saya tanya parkiran itu bukan dari panitia," ujar Rudi.

Rudi mengatakan, seharusnya diacara seperti ini lahan parkir di sediakan dan diatur oleh petugas resmi.

"Lebih parahnya, parkirnya enggak diatur. Kasian kendaraan yang ada di bagian depan susah keluar karna bertumpuk," katanya. 

Senada dengan pengunjung lainnya, ia berharap petugas atau panitia Gemilang Tangerang Festival 2019 di HUT Kabupaten Tangerang ke-76 untuk dapat penertiban parkir liar tersebut.(RMI/HRU)