TangerangNews.com

Pegawai Ground Handling Mogok Kerja, Garuda: Tak Mempengaruhi Operasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Desember 2019 | 18:15 | Dibaca : 427


Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)


 

TANGERANGNEWS.com-Garuda Indonesia memastikan layanan operasional Natal & tahun baru (Nataru) 2019/2020 berjalan dengan normal meski para pegawai ground handling di Bandara Soekarno-Hatta mogok kerja.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Tumpal M Hutapea mengungkapkan, saat ini perseroan terus memperkuat capaian on time performance (OTP) dengan rata-rata capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 90 persen untuk seluruh station penerbangan baik domestik maupun internasional.

Adapun hingga saat ini, kata dia, capaian OTP Garuda Indonesia khusus untuk station Bandara International Soekarno Hatta berhasil menyentuh angka 97,48 persen.

“Capaian OTP pada puncak peak season Nataru tahun ini, kata dia, juga menunjukan soliditas seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan layanan operasional yang optimal kepada pengguna jasa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, terkait aksi mogok yang dilakukan sejumlah petugas ground handling PT Gapura Angkasa, pihaknya memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Pada periode peak season Nataru ini kami telah mempersiapkan upaya antisipatif dan mitigasi operasional dalam menjamin kelancaran operasional Garuda Indonesia," jelas Capt Tumpal

Ia menambahkan pihaknya juga telah mengintruksikan Gapura Angkasa untuk terus mengedepankan ruang diskusi dalam mengatasi pegawai mogok kerja karena menuntut status pegawai.

"Kami juga melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah petugas ground handling yang melakukan aksi mogok tersebut agar permasalahan yang terjadi dapat mencapai kesepakatan bersama yang baik bagi semua pihak,” pungkasnya.(RMI/HRU)