TangerangNews.com

Zaki Kembali Blusukan ke Lokasi Banjir

Maya Sahurina | Kamis, 2 Januari 2020 | 18:00 | Dibaca : 994


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Cisoka. (Istimewa / Istimewa)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang kembali mengunjungi lokasi yang dilanda banjir, kali ini orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu berkunjung ke wilayah Cisoka dan Solear, Kamis (2/1/2020).

Sehari sebelumnya, Zaki juga hadir di lokasi banjir di Kecamatan Kelapa Dua. Ia memantau langsung kondisi wilayah serta warga yang menjadi korban.

Banjir di Kecamatan Cisoka dan Solear dipicu meluapnya sungai Cidurian. Di Kecamatan Solear, tercatat dua desa dilanda banjir, yakni desa Cikasungka dan Solear. Sementara di Cisoka, banjir melanda desa Carenang, yakni kampung Nyompok Girang dan Selapajang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau langsung lokasi banjir di wilayah Cisoka.

Kali ini, Zaki meninjau kondisi pasca banjir di desa Solear, Carenang dan Selapajang. Ia menyaksikan secara langsung kondisi wilayah serta warga yang terdampak.

"Alhamdulilah air sudah mulai surut dan warga pun sudah mulai kembali membersihkan rumahnya dibantu dari BPBD kabupaten Tangerang, Tim Offroad Kabupaten Tangerang, organisasi kecamatan, tentara dan pihak kepolisian. Kami bersama-sama membantu membersihkan rumah warga" ungkap Zaki

Kepada awak media, Zaki juga mengatakan, bantuan akan terus diberikan dan ditingkatkan sampai kebutuhan masyarakat terpenuhi.

#GOOGLE_ADS#

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan terus membantu memberikan makanan dan membersihkan rumah penduduk," tambahnya.

Sementara, Camat Cisoka Ahmad Hapid juga menambahkan, di Desa Carenang, 7 RT terendam banjir, yakni RT 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24. Sementara wilayah terparah terjadi di RT 24, Kampung Selapajang yang berbatasan langsung Kabupaten Serang

"Alhamduliah semua warga sudah dievakuasi oleh tim dari BPBD Kabupaten Tangerang," ujar Hapid.

Ia juga mengatakan, banjir yang terjadi sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi adalah yang terparah dari yang sering dialami warga sejak banjir tahun 2007 sebelumnya.

"Siang tadi Banjir sudah mulai surut warga sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkannya dan kembali beraktifitas seperti biasanya," pungkasnya.(RMI/HRU)