TangerangNews.com

Longsor Turap Belum Diperbaiki, Warga Villa Dago Was-was

Rachman Deniansyah | Senin, 6 Januari 2020 | 21:11 | Dibaca : 589


Tampak terjadi longsor di Perumahan Villa Dago Tol, Blok C RT 3 RW 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Turap dengan tinggi lebih dari 10 meter di Perumahan Villa Dago Tol, Blok C RT 3 RW 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020) longsor. 

Longsor itu diduga terjadi karena derasnya hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Hingga kini, turap itu belum juga diperbaiki. Dampaknya batu dan tanah jatuh menutupi sebagian jalan di lokasi.

Herly, salah satu warga mengatakan, longsoran yang kini meninggalkan batu dan tanah sangat mengkhawatirkan, karena lokasi longsor itu berdekatan dengan perumahan warga. Ia khawatir kejadian serupa kembali terulang. 

"Karena (turap) ini belum dikerjakan (diperbaiki) beresiko juga. Ya alhamdulillah saat kejadian itu tidak ada korban," kata Herly di lokasi, Senin (6/1/2020).

Ia mengatakan, kondisi itu telah disampaikan ke pihak kelurahan. Namun, sudah enam hari berlalu, belum ada juga upaya perbaikan. 

#GOOGLE_ADS#

"Sudah. Lurah sudah ke sini dua kali.  Saat kejadian dan beberapa hari lalu. Katanya sudah disampaikan ke Camat bahkan sudah tembus ke Wali Kota.  Tapi sampai saat ini belum tau dan belum ada titik terang," terangnya. 

Kekhawatiran serupa juga dirasakan Hesty, 43. Terlebih, katanya, hujan kerap membasahi tanah tersebut. 

"Kalau lihat kondisinya takut. Karena tinggi banget itu. Apalagi itu akses jalan satu-satunya buat keluar komplek. Kalau itu tertutup ya tidak bisa lewat lagi," tuturnya. 

Hesty berharap agar ada tindakan cepat yang dilakukan pemerintah setempatm

"Iya harapannya biar cepat diatasi saja, karena khawatir anak-anak main di luaran situ," pungkasnya.(RMI/HRU)