TangerangNews.com

UMT Ajak Alumninya untuk Ikut Job Fair

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Januari 2020 | 15:15 | Dibaca : 1908


Kabag Alumni dan Tracer Study UMT Qomarudin. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengajak para alumninya yang belum bekerja untuk mengikuti job fair atau bursa kerja. 

Bursa kerja UMT yang digelar selama 14-15 Januari 2020 ini akan berlangsung di Aula Lantai II eks Masjid Gedung UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang.

Kabag Alumni dan Tracer Study UMT Qomarudin mengatakan, pihaknya sudah menggandeng sejumlah perusahaan untuk berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut

"Kami buka kesempatan bagi alumni untuk mencari kerja. Saat ini, sudah lima perusahaan yang telah bergabung untuk membuka lowongan pekerjaan," ujarnya saat ditemui TangerangNews di Baak UMT, Kamis (9/1/2020). 

Pria yang akrab disapa Qomar ini menyebut perusahaan yang menjadi peserta job fair akan bertambah, mengingat waktu pelaksanaan masih beberapa hari lagi. 

#GOOGLE_ADS#

"Perusahaan yang kami undang bergerak di bidang finance, kecantikan, bimbel, dan pabrik. Ini sesuai dengan program studi kampus," ucapnya. 

Qomar menambahkan, bursa kerja ini dibuka untuk umum, dengan mempromosikan alumni UMT. Kata dia, wisudawan UMT pada 2019 berjumlah 3577 orang. 

"Kami berharap bursa kerja dapat menyerap alumni yang saat ini belum bekerja di fasilitasi sehingga mampu mengentaskan angka pengangguran," tuturnya. 

Program job fair UMT ini tengah digalakkan untuk mengentaskan pengangguran di Kota Tangerang. Sebelumnya, kata Qomar, program job fair terhenti sejak 2014.(RAZ/HRU)