TangerangNews.com

Cegah Banjir, Polresta Tangerang Gencarkan Tanam Pohon

Maya Sahurina | Jumat, 10 Januari 2020 | 11:31 | Dibaca : 332


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama anggotanya saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang menggiatkan penanaman bibit pohon di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang. Langkah itu dilakukan sebagai dukungan atas gerakan penghijauan di perkotaan dan mencegah terjadinya bencana alam atau Banjir. 

Dikatakan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, pihaknya juga membentuk Hutan kota di sekitaran Pemda kabupaten Tangerang.

Penanaman bibit pohon.

Diketahui ada 10 polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang melakukan penanaman pohon dengan jumlah 200 bibit, kemudian di sekitaran Pemda sebanyak 50 bibit.

"Musibah  yang terjadi saat ini itu harus disadari adalah akibat dari perilaku kita beberapa tahun sebelumnya yang tidak menjaga alam, sehingga alam banjir," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, usai menanam pohon di sekitaran Pemda, Jum'at (10/1/2020).

Ade Ary mengatakan, penanaman itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga nanti akan  mencapai jumlah satu juta pohon.

#GOOGLE_ADS#

"Setidaknya ada 50 pohon ditanam,  minggu lalu juga ada 60-an pohon.  Kita akan lakukan kegiatan ini supaya alam lebih baik dan generasi penerus kita bisa hidup lebih baik," ujar Ary.

Dengan penanaman pohon tersebut, Ade berharap agar dapat menjaga alam dan dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

"Bisa bermanfaat, selain pohon pohonnya besar nanti, menjaga stabilitas tanah," pungkasnya.(RAZ/HRU)