TangerangNews.com

SPSI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Januari 2020 | 19:11 | Dibaca : 826


Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten saat menyerahkan bantuan logistik kepada para korban banjir Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com–Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Perumahan Periuk Jaya dan Pondok Arum, Kota Tangerang, Jumat (10/1/2020).

Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudrajat mengatakan bantuan yang disalurkan dari penghimpunan donasi untuk meringankan beban para korban terdampak banjir tersebut berupa 400 paket berisi logistik. 

"Bantuan untuk 400 kepala keluarga di dua wilayah (Periuk Jaya dan Pondok Arum) terdampak banjir sudah kami salurkan hari ini," ujarnya di Sekretariat KSPSI, Cikokol, Kota Tangerang. 

Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten saat menyerahkan bantuan logistik kepada para korban banjir Tangerang.

Selain menyalurkan bantuan untuk masyarakat umum, kata Dedi, pihaknya juga memberikan santunan kepada 18 anggota SPSI yang turut menjadi korban bencana banjir. 

Dedi menuturkan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian SPSI bagi korban banjir yang melanda Kota Tangerang pada awal tahun baru 2020. 

Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten saat menyerahkan bantuan logistik kepada para korban banjir Tangerang.

"Sebetulnya yang pertama kita juga sudah berkunjung ke Ciledug pada saat banjir untuk memberikan bantuan instan berupa 1.000 nasi bungkus," ungkapnya. 

#GOOGLE_ADS#

Dedi menambahkan rangkaian kepedulian SPSI terhadap korban banjir ini belum berakhir. Menurutnya, para buruh yang tergabung dalam SPSI masih terus menggalang dana untuk kembali menyalurkan bantuan bencana, terutama di Banten dan Lebak. 

"Donasi masih terus berlanjut karena memang kepedulian rekan-rekan ini luar biasa. Jadi, nanti ke depan kita akan distribusikan bantuan lagi untuk daerah-daerah lain yang memang membutuhkan," pungkasnya.(RMI/HRU)