TangerangNews.com

Produk UMKM Kabupaten Tangerang Bisa Dipasarkan di Indomaret, Ini Syaratnya

Maya Sahurina | Rabu, 15 Januari 2020 | 13:17 | Dibaca : 644


Kegiatan pelatihan kewirausahaan di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Rabu (15/1/2020). (TangerangNews / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan pelaku UMKM mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh Indomaret, bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Rabu (15/1/2020).

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, pelatihan kewirausahaan tersebut sebagai bentuk komitmen dari Indomaret  untuk peningkatan kapasitas pelaku UMKM.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang, ini salah satu kerjasama yang baik untuk meningkatkan usaha-usaha mikro yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang," ujar Mad Romli. 

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Mad Romli mengatakan, salah satu bentuk pembinaan terhadap UMKM, pihaknya telah menyiapkan tempat terhadap hasil produksi mereka untuk dapat dijual di toko-toko Indomaret.

"Harapanya semakin banyak produk UMKM yang dapat dipasarkan di Indomaret. Dengan catatan produk yang dijual dapat memenuhi syarat-syarat kemasan dan memenuhi standar," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara, Mikro Economic Project Executive dari Indomaret Purwanto Wahyudi mengatakan, kegiatan pelatihan kewirausahaan agar pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang mematuhi peraturan pemerintah. 

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

"Syaratnya mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah, memiliki label ada yang namanya halal, ada kadaluarsa, secara standar syaratnya seperti itu. Mengikuti peraturan yang sudah ada," pungkasnya. 

Selain itu, pelaku UMKM juga harus memenuhi persyaratan, agar memudahkan pemasaran. 

"Bisa dipasarkan di manapun, ditambah pengemasan yang sudah menarik, untuk siap dijual. Peraturan nya itu saja, begitu sudah lengkap tinggal dipasarkan," ujarnya.(RAZ/HRU)