TangerangNews.com

Sering Diterjang Banjir, Jalan Tanjung Burung Nyaris Ambrol

Yudi Adiyatna | Kamis, 16 Januari 2020 | 13:32 | Dibaca : 873


Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. (TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Hujan deras dan banjir kiriman yang kerap melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, membuat ruas jalur utama yang menghubungkan kawasan tersebut terancam lumpuh. 

Badan jalan yang persis di bibir  aliran Sungai Cisadane ini terus longsor dan menggerus pondasi tanah yang menjadi tumpuan aspal. 

Tampak badan jalan ambrol rusak berat di pinggir aliran Sungai Cisadane tepatnya di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

"Jalan desa perbatasan wilayah RT011 dengan RT014 ini memerlukan tindakan darurat segera untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir kiriman awal Januari ini," terang Muhamad Guntur warga Tanjung Burung kepada Tangerangnews, Kamis (16/1/2020). 

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bisa segera membantu keluhan warga, akan perbaikan akses jalan yang menjadi penghubung desa paling ujung tersebut. 

#GOOGLE_ADS#

"Minimal pondasi jalannya dikasih turap bronjong batu kali. Biar tidak  terus ambrol dan membahayakan keselamatan pengguna jalan, " pintanya. 

Jalan Desa Tanjung Burung sendiri merupakan akses satu-satunya warga desa menuju Jalan Raya Teluknaga-Pakuhaji.

Jalan desa sepanjang lebih dari 5 kilometer ini pun sejajar dengan bibir aliran Sungai Cisadane yang kerap meluap hingga masuk ke pemukiman warga.(RAZ/HRU)