TangerangNews.com

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15 | Dibaca : 737


Para kapster profesional dan Instruktur Batch dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) COHESPA. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) COHESPA di Graha Wisata TMII, Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh ketua Komunitas Barber Indonesia (Barberindo) M. Hazzan atau yang akrab disapa Master Cazzanova. Ia mengatakan tidak hanya di Jakarta, karena akan menyusul di kota-kota besar lainnya secara bertahap dikarenakan kuotanya yang terbatas.

“Hal ini dibatasi demi SOP (standar operasional prosedur) dan output yang berkualitas,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Founder dan CEO Dkapster Yopy Perdana Kusuma menyampaikan bahwa semangat sertifikasi sudah dilakukan oleh negara-negara maju di dunia.

“Jadi, tidak hanya profesi kapster atau tukang cukur namun pekerja yang memiliki keahlian tertentu harus disertifikasi dengan tujuan memastikan kompetensi seseorang tersebut layak dengan standar kompetensi tertentu agar tercipta trust di mata publik,” katanya.

#GOOGLE_ADS#

Yopy mengimbau bahwa mitra-mitra yang tergabung dalam aplikasi Dkapster saat ini dan ke depan secara bertahap mengikuti sertifikasi yang dilakukan oleh lembaga yang kredibel dan berskala nasional.

“Dkapster akan terus berupaya berkolaborasi dengan lembaga dan pemerintah terkait dikarenakan pertumbuhan industri cukur rambut yang luar biasa besar,” katanya.

Ia menambahkan harus ada perhatian lebih dari pemerintah terkait sertifikasi ini.  Karena semangat visi Indonesia untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan maju serta membangun ekosistem sharing ekonomi yang tumbuh. Perhatian itu akan meningkatkan taraf kesejahteraan pelaku industri cukur rambut serta membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

“Inshaallah pada Batch 3, bulan Maret 2020 sertifikasi akan dilakukan di Kota Tangerang dan sudah ada kapster yang mendaftar,” pungkasnya.(RMI/HRU)