TangerangNews.com

Nyalon Wali Kota, Mantan Kasat Intel Polres Cilegon Optimis Didukung 2 Parpol

Mohamad Romli | Senin, 27 Januari 2020 | 20:10 | Dibaca : 7946


Awab, Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Mantan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Cilegon, AKP (purn) Awab optimitis diusung partai Gerindra dan PAN untuk menjadi calon wali kota Cilegon. Komunikasi intensif sudah dilakukan bersama dua partai tersebut.

Awab diketahui mengundurkan diri dari Polri setelah mendapat persetujuan dari Kapolda Banten yang saat itu dijabat Irjen Tomsi Tohir. Alasan pengunduran dirinya karena ia bakal maju di Pilwalkot Cilegon 2020.

Awab memberi sinyal bahwa Gerindra akan menjadi partai pertama yang mengusung dirinya maju sebagai wali kota Cilegon. Ia juga disinyalir akan menduduki jabatan sebagai ketua DPC Gerindra Cilegon pasca melepas jabatan di kepolisian.

#GOOGLE_ADS#

"Insyaallah dua partai itu, komunikasi sudah dibangun, ya kawan-kawan sudah tau lah. Semalam saya udah ketemu sama PAN," kata Awab kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

PAN diindikasikan mengajukan nama Iye Iman Rohiman sebagai pendamping Awab di posisi wakil. Koalisi dua partai tersebut direncanakan bakal terwujud jika tidak ada halangan.

Jika benar dua partai itu mengusung Awab-Iye. Maka kursi di DPRD Cilegon sudah cukup. Gerindra 6 kursi dan PAN 4 kursi. Sementara, ambang batas kursi partai di DPRD Cilegon mengharuskan 8 kursi.

"Untuk partai lain masih melakukan komunikasi, belum final. Insyaallah Gerindra dan PAN sudah mengiyakan," ucapnya. (RMI/RAC)