TangerangNews.com

Waspada Virus Corona, Dinkes Tangsel Diminta Segera Edukasi Warga

Mohamad Romli | Selasa, 28 Januari 2020 | 22:34 | Dibaca : 640


Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Alex Prabu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Setiap warga harus mendapatkan pengetahuan melindungi diri dari virus Corona yang saat ini tengah diwaspadai semua negara di dunia.

Dinas Kesehatan Tangerang Selatan pun didorong segera mengedukasi warga agar memahami cara melindungi diri dari virus asal Wuhan, Cina itu.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan Alex Prabu menyebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan harus menjadi garda terdepan dalam mewaspadai virus Corona.

Menurutnya, Dinkes Tangsel harus secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus mematikan itu. 

"Garda depan edukasi ada pada Dinkes. Dinkes harus lebih banyak memberikan info pada masyarakat terkait virus Corona itu," kata Prabu saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, Dinkes sebagai lembaga kesehatan, harus menjadi lembaga pertama yang menyebarkan pengetahuan terkait Corona itu. Sebab ia menilai, saat ini edukasi itu masih minim diberikan oleh Dinkes. 

"Seperti bagaimana pencegahannya, dan kalau ada indikasi warga terdampak, harus lapor pada siapa?," ujar Wakil Ketua Fraksi PSI itu. 

Ia mengatakan, edukasi itu bisa dilakukan secara masif melalui berbagai media yang ada di Tangsel. 

"Supaya ketika ada masyarakat yang suspect (diduga terjangkit virus Corona), maka warga sudah tidak panik lagi," terangnya. 

Ia menegaskan, edukasi itu harus tetap diberikan kepada masyarakat, meski hingga kini belum ditemukan satu pun korban yang positif terjangkit virus Corona di Tangsel. 

"Jangan kira merasa Tangsel aman lalu tidak berbuat apa-apa," pungkasnya. (RMI/RAC)