TangerangNews.com

2 Tahun RSUD Pakuhaji, Bupati Akan Tingkatkan Sarana & SDM

Mohamad Romli | Jumat, 31 Januari 2020 | 15:50 | Dibaca : 736


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berpose bersama disela-sela HUT RSUD Pakuhaji ke-2, Jumat (31/1/2020) (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-RSUD Pakuhaji genap berusia dua tahun. Bupati Tangerang pun akan meningkatkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia.

Zaki mengakui, RSUD tersebut masih membutuhkan hal tersebut. Ia berkomitmen, akan segera menyediakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan program-program layanan kesehatan di RSUD Pakuhaji, bukan saja bangunan dan fisik tapi juga sumber daya manusia,” ujarnya kepada awak media di RSUD Pakuhaji, Jumat, (31/1/2020).

Ia berharap, 2-3 tahun ke depan, RSUD Pakuhaji bisa terpenuhi kebutuhan perlengkapan medisnya, juga sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sekarang masih tipe C dan diharapkan tiga tahun ke depan bisa berubah menjadi tipe B,” kata dia.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu Kepala RSUD Pakuhaji, Corah Usman mengatakan, saat ini fasilitas yang berada di RSUD Pakuhaji yaitu Ruang satu unit ICU, 119 Ruang Kamar, dan 17 orang dokter spesialis.

“Kita berusaha di tahun 2020 ini kita tingkatkan penambahan dokter spesialis,” tuturnya.

Saat ini, RSUD Pakuhaji belum dilengkapi perlengkapan canggih, seperti computed tomografy (CT-scan) yang berfungsi mendeteksi kelainan pada tubuh pasien.

“Kami menanungi 12 kecamatan, dengan adanya alat tersebut bisa, masyarakat bisa terlayani dengan maksimal,” pungkasnya. (RAZ/RAC)