TangerangNews.com

Reses di Desa Serdang Wetan, Ukar Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

Muhamad Heru | Jumat, 7 Februari 2020 | 21:32 | Dibaca : 653


Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ukar Sar'ih saat berfoto bersama warga di kegiatan reses perdananya pada masa sidang 1 tahun 2020 di Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Jumat (7/2/2020). (TangerangNews / Muhamad Heru)


 

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ukar Sar'ih menggelar reses perdananya pada masa sidang 1 tahun 2020 di Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Jumat (7/2/2020).

Reses merupakan salah satu kewajiban anggota dewan untuk turun ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi konstituennya.

Dalam kegiatan reses tersebut masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi dan usulannya untuk pembangunan di desa tersebut. Seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan dan pembangunan lainnya.

"Tentu dengan kedatangan saya disini, ingin mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Ukar kepada TangerangNews .

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, warga juga ada yang meminta dibuatkan drainase. Pasalnya dimusim penghujan seperti ini, debit air semakin tinggi, sementara bila aliran air tersebut tidak mengalir, maka akan tersumbat sehingga menimbulkan genangan air yang menutupi jalan-jalan.

#GOOGLE_ADS#

Dalam reses itu, Ukar berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah, barang dan kotoran lain di gorong-gorong karena dampaknya akan menghambat saluran air.

"Tentu aspirasi yang saya terima beragam, baik yang berhubungan dengan infrastruktur, pelayanan kesejahteraan berupa program penunjang kesejahteraan dan hal-hal lainnya. Saya berjanji apa yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat akan saya sampaikan kepada pemerintah sekaligus mengawal aspirasi tersebut agar dapat terealisasi," pungkasnya.(RMI/HRU)