TangerangNews.com

PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27 | Dibaca : 765


Anggota PMI mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak banjir di RW 21, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). 

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan distribusi logistik yang diberikan berupa makanan bayi, popok bayi, sprei dan air mineral. 

"Bantuan untuk saat ini yang kami distribusikan bagi warga yang terdampak berupa beberapa logistik khususnya sprei untuk para pengungsi sebanyak 45 buah supaya nyaman saat istirahat khususnya pada malam hari," ujarnya.

Anggota PMI mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020). 

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan untuk segala kondisi.

"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," katanya. 

Saat ini, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang dan PMI Provinsi Banten untuk proses assessment dan distribusi bantuan.

"Sampai saat ini PMI Kota Tangerang terus mengupayakan serta akan memberikan segala dukungannya dan kami juga sudah melakukan beberapa pelayanan seperti pelayanan assesment, dapur umum, distribusi dan pelayanan ambulans," pungkasnya. (RMI/RAC)