TangerangNews.com

Terekam CCTV,  Maling di Setu Sikat 2 Motor Sekaligus

Rachman Deniansyah | Jumat, 28 Februari 2020 | 17:56 | Dibaca : 1259


Rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian sepeda motor di sebuah kantor yang berada di Babakan Pocis, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (27/2/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kamera pengintai atau Close Circuit Television (CCTV) di sebuah perkantoran Babakan Pocis, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) merekam aksi kejahatan pencurian sepeda motor yang oleh tiga komplotan pencuri, Kamis (27/2/2020).

Tak tanggung-tanggung, komplotan maling yang tak sadar bahwa aksinya terekam CCTV itu, dengan santai membawa kabur dua motor sekaligus yang sedang terparkir.  

Seorang korban Astriani Lesmaya, menuturkan, aksi pencurian itu dilakukan pelaku dengan merusak gembok pagar kantor.

Dari rekaman CCTV, kata dia, ketiga pria itu telah mempunyai tugas masing-masing, diantaranya, seorang pelaku masuk dengan memanjat pagar untuk mengawasi situasi dari dalam kantor. 

#GOOGLE_ADS#

"Dia memanjat  lewat sisi ujung belakang (dekat pembuangan sampah). Salah satu mulai merusak kunci pintu gerbang," ujar Astriani saat dihubungi, Jumat (28/2/2020).

Kemudian, lanjut Astri, tak berselang lama, kunci pagar berhasil dirusak, dan ketiga pria tak dikenal itu pun masuk ke dalam.

"Pintu gerbang berhasil dibuka, dan para penjahat memasuki area parkir PT TKS bagian belakang," jelasnya.

Dikatakan Astri, seorang pelaku terlihat bertugas mengawasi, sedangkan dua orang lainnya membawa kabur dua motor sekaligus. 

Adapun kedua unit sepeda motor yang berhasil dibawa kabur, diantaranya Honda CBR 150 CC bernomor polisi D 2798 UDA dan Honda Vario Putih bernomor polisi B 4640 NAJ.

"Para penjahat berhasil membawa kabur kedua motor pukul 03.46 WIB," sambungnya.

Peristiwa itu telah dilaporkan ke Polsek Cisauk. Namun, kata Astri, laporan itu tertunda lantaran kurang kelengkapan berkas. (RAZ/RAC)