TangerangNews.com

Antisipasi Corona, Dinkes Tangerang Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tubuh

Advertorial | Senin, 2 Maret 2020 | 18:24 | Dibaca : 553


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi saat memberikan keterangan kepada awak media di kantor Dinkes Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com–Presiden Joko Widodo telah mengumumkan dua warga negara Indonesia di Depok positif terjangkit virus corona. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan pun melakukan peningkatan kewaspadaan. Terlebih, mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk cuci tangan dengan bersih dan higienis. 

Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi mengungkapkan menjaga kebersihan diri adalah antisipasi utama menangkal wabah virus corona. Ia pun meminta, masyarakat untuk selalu cuci tangan, kemudian menjaga tubuh lebih fit sehingga imunitas terjaga. 

“Karena, virus corona sangat mudah menjangkit mereka yang lemah, maka terbanyak diidap para lansia. Jika kita menjaga kebersihan tubuh, cuci tangan, makan makanan yang sehat dan dimasak secara baik. Insyaallah, bisa terhindar dari virus corona,” ungkap dr Liza pada awak media dalam jumpa pers, Senin (2/2/2020). 

Ia mengungkapkan, hal-hal wajib yang harus dilakukan masyarakat Kota Tangerang ialah tingkatkan daya tahan tubuh, berperilaku bersih dan sehat, etika batuk, sering cuci tangan, jika tidak penting jangan berpergian ke pusat keramaian, makan makanan yang seimbang dan sudah dimasak dengan baik. 

#GOOGLE_ADS#

“Kemarin kita mewaspadainya masih cukup mudah, hanya mewaspadai mereka yang baru pulang dari negara terjangkit. Saat ini, sudah ada warga Indonesia yang terjangkit, dengan itu yang harus kita lakukan adalah menjaga diri kita dengan baik dan benar,” tegasnya. 

Ia mengatakan, sejak Januari 17 orang di Kota Tangerang dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mereka yang baru saja pulang dari negara terjangkit. Namun, saat ini 17 orang tersebut sudah dalam kondisi sehat dan dinyatakan negatif corona. 

“Jangan panik namun tetap waspada, terpenting jaga tubuh kita tetap fit, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir,” tambahnya. 

Diketahui, jika terindikasi virus corona RSUD Kabupaten adalah salah satu RS yang siap melakukan penanganan isolasi pasien virus corona, dengan standar yang tepat. Warga Kota Tangerang juga bisa menginformasikan ke call center 0822-9997-3322 atau 119 atau 112.(ADV)