TangerangNews.com

Waspadai Corona, Tenaga Kerja Asing di Tangsel akan Diperiksa

Rachman Deniansyah | Senin, 2 Maret 2020 | 22:08 | Dibaca : 394


Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap para tenaga kerja asing (TKA).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pemeriksaan terhadap TKA itu dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19), yang belakangan ini dikabarkan telah menjangkiti dua warga Depok. 

"Jika ternyata itu bisa meredam kepanikan masyarakat, kita lakukan (memeriksa TKA). Kita periksa kesehatannya aja," kata Benyamin saat dihubungi, Senin (2/3/2020).

Benyamin menuturkan, selain dilakukan pemeriksaan, Pemkot Tangsel juga akan berencana untuk memeriksa TKA terkait riwayat perjalanannya. 

"Kita juga mau periksa riwayat perjalanannya, seperti paspor mereka seperti apa," sambungnya.

#GOOGLE_ADS#

Hal itu, kata Benyamin, dirasa perlu dilakukan. Menurutnya langkah itu bisa menjadi antisipasi atas kewaspadaan penyebaran virus Corona. 

"Ya segala rupa, kalau memang itu diperlukan langkahnya akan kita lakukan. Yang penting kan gini, kita antisipasi harus, tapi jangan membuat panik juga masyarakat sehingga mempengaruhi ekonomi, sosial, budaya, dan segala macamnya," pungkas Benyamin.(RMI/HRU)