TangerangNews.com

Mulai Beroperasi, Terminal Tipe C BSD Layani 10 Trayek 

Rachman Deniansyah | Minggu, 8 Maret 2020 | 15:54 | Dibaca : 9479


Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangsel, di terminal Tipe C BSD, yang baru diresmikan, Minggu (8/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Terminal Tipe C BSD, yang terletak di Jalan Cemara Raya, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, telah resmi beroperasi sejak hari ini, Minggu (8/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, terminal baru di Tangsel itu akan melayani 10 trayek perjalanan, baik dalam maupun luar kota.

"Untuk trayek dalam kota, yaitu B16 melayani rute BSD-Muncul, B04 rute BSD-Cikokol, B27 rute BSD-Parung, B08 BSD-Jombang dan B12 rute BSD-Ciputat," papar Purnama.

Sedangkan untuk trayek perjalanan luar kota, diantaranya Bus Transjakarta melalui rute BSD-Jelambar, Bus BSD Link melayani rute Avani-Sektor 1,3, dan Bus BSD Link melayani rute Greenwich Park-Sektor 1,3.

#GOOGLE_ADS#

"Kemudian Bus PPD melayani BSD (Intermark)-Bandara Soekarno Hatta dan Bus Royaltrans melayani BSD-Fatmawati," sambungnya. 

Purnama menambahkan, terminal yang kini mulai beroperasi, merupakan terminal yang dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang dengan dana sebesar Rp819 juta, yang bersumber dari APBD Kota Tangsel tahun 2019.

"Pembangunan terminal tersebut merupakan amanah dari UU No 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum. Serta peraturan menteri perhubungan No 132/2015 tentang penyelenggaraan terminal dan penumpang angkutan," pungkas Purnama. (RAZ/RAC)